Selasa, 02 Juli 2013

cinta sejati

teman-teman, sekedar curhat dalam kajian ini, betapa aku sangat mencintai kalian sehingga aku meluangkan waktuku selalu untuk bertemu kalian semua dalam kajian pada hari hari yang penuh cinta ini. Cinta? ya…. sudah 4 kali aku menyebut kata itu di tulisan ini. dan mungkin sudah tak terhitung lagi aku menyebutnya dalam hidupku. Teman-teman seperjuanganku, pastilah juga mempunyai cinta dalam dirinya, ketahuilah tanpa cinta satu detikpun kalian akan langsung DEATH.1331813821887948024
Cinta sering kali disalahkan oleh perbuatan kita sendiri, cinta menjadi korban dari keburukan kita sendiri, bahkan cinta dituding menjadi penyebab kerusakan  di dunia, taukah kau kawan,,, apakah cinta sejahat itu? apa salah cinta? cinta oh cinta tak ada habisnya dunia ini membahasmu… pengaruhmu sangat luar biasa terhadapsebuah hubungan asmara diantaranya :
1. Cinta dapat memberi semangat : hal ini karena cinta selalu membawa hati senang jika berada dekat belahan jiwanya.
2. Cinta membuat orang berkomitmen teguh : Dengan cinta kamu dapat berkomitmen untuk berumah tangga sehidup semati.
3. Cinta memberi kekuatan untuk menerima dan memberi : Memberi > adalah sikap memberi kebahagian, hormat, sopan santun, rasa sayang dan kepercayaan. Menerima > Menerima segala hal kebaikan baik kelebihan maupun kekurangan yang dimiliki. Cinta sejati tidaklah meminta maupun menuntut apapun….. tanap alasan apapun.
4. Cinta sejati adalah sahabat sejati, sahabat sejati adalah cinta sejati : Untuk menemukan cinta sejati kamu harus menemukan sahabat sejati, melalui sahabat sejati cinta sejati akan ditemukan oleh setiap insan di dunia ini.
Cinta tidak dapat didefinisikan karena cinta adalah cinta. kekuatanya dapat mengubah gelap menjadi terang, mengubah duka menjadi luka,, oh bukan maksudnya Suka. mengubah sedih jadi senang. semua cinta baik pada lawan jenis, sesama jenis (TEMAN), pekerjaan, alam, keindahan dll semuanya bermuara kepada Allah Swt.
Contoh :
Di jepang ada seokor kadal tidak bisa kemana2 selama 10 tahun. dia terperangkap di sebuah gedung yang baru saja dibangun dan ekornya tertancap paku. namun dia dapat hidup karena kadal lain, temanya itu setiap hari menjenguknya untuk memberi makan. saat kedung itu di renovasi kadal yang tertancap tersebut di lepaskan.
Kisah Pak sariban. setiap hari menelusuri jalan unutk menyingkirkan paku-paku di jalanan kota jakarta. banyak orang mecibirnya sebagai orang tak waras. namun kecintaannya terhadap kotanya dan lingkunganya. cibiran tersebut hanyalah dianggap sebagai anjing yang menggonggaong.
Kisah Ronny mantan pemain timnas, mengorbankan seluruh hidupnya, hartanya dan karirnya demi mengentaskan dua anaknya yang kecanduan narkoba. dan banyak lagi.
BAGAIMANA KITA TAHU INI CINTA SEJATI ATAU TIDAK
1. Cinta sejati tidak sama dengan Nafsu
Sebanarnya kebanyakan tema Film, lagu maupun Novel bukanlah tentang cinta namun Nafsu. Perbedaannya cinta dan nafsu itu apa?,,,, hemm,,,,,
Cinta itu tahan uji, Nafsu mudah luntur
cinta itu menghargai, nafsu itu memanfaatkan
Daya tarik di fisik memang bisa menimbulkan cinta, namun belum tentu cinta sejati.
2. Cinta Sejati tidak sama dengan Keromantisan
Romantis memmang diperlukan, namun setiap keromantisan bukanlah cinta sejati. Allah menciptakan itu semua. namun cinta sejati lebih dari sebuah keromantisan…… Pengorbanan.
3. Cinta Sejati tidak sama dengan tergila-gila
Cinta tergila-gila adalah membayangkanya siang dan malam, dimanapun kapanpun memuja memujinya setiap waktu… cinta tergila gila sama dengan  PUPPY LOVE……. Cinta Monyet.
Biasanya cinta itu adalah cinta pandangan pertama.
4. Cinta sejati tidak sama dengan Sex (Sex Tanpa Nikah)
Cinta merupakan proses, namun sex adalah tindakan
Cinta adalah mempelajari, namun sex adalah naluri
Cinta butuh perhatian, sex tidak perlu itu
CInta butuh waktu untuk berkembang, sex…. bisa kapan saja. (mAf)
Cinta membutuhkan interaksi emosional, sedangkan sex hanya fisik…… (Namun jika KITA.. sudah menikah… Sex itu akan memberi rasa kenyamaan dan Penghormatan kepada Pr/Lk karena di lakukan tanpa pelanggaran Oleh Norma Agama, Masayarakat mapun Hukum Negara kita)
Cinta membuat hubungan semakin dalam, sex akan merenggangkan hubungan karena,,,,, slaah satu atau keduanya tidak lagi dalam koridor cinta….
TIGA ALASAN ORANG MENGATAKAN CINTA, MANA YANG ASLI?
1. “Aku Cinta kamu, jika…”
Cinta ini menggambarkan cinta bersyarat.  Orang ini akan mencintaimu jika memenuhi syaratnya? Hah? Siapa Eloh……. GILA AJA LOH……
2. “Aku mencintaimu, Karena….”
Cinta ini menggambarkan cinta Fisikmu ataupun pribadimu. Jika Fisikmu lecet sedikit aja…. mungkin cintanya akan hilang, atau jika kamu melakukan kesalahan sedikit saja… caci makian everyday akan menghujanimu…. Ini cinta apa bukan ea? apa pelampiasan,,? monggo di pikir dewe..
3. “CINTA”
“Aku cinta kepadamu karena aku cinta padamu” tanpa alasan apaunpun, syarat apapun. Sukaku hanyalah untukmu, Dukaku adalah kau meninggalkanku.
Teman-teman…. udah 3 lembar nie, capek tau gak ngetik tulisan ini, tapi semoga bermanfaat. teman2ku yang aku cintai…… Cinta sejati itu berbeda dengan rasa untuk memilik. jika Cinta itu adalah berjuang sekuat tenaga agar pasanganya bahagia walau harus berpisah dengan dirinya. Jika Pasangan kita tidak bahagia dengan kita berarti ada yang salah pada diri kita.. dan HUKUMNYA WAJIB untuk melepaskanya agar pasangan kita itu bahagia. walaupun dia bahagia dengan orang lain. Cinta itu memberikan yang Baik untuk pasanganya.
Sedangkan rasa ingin memiliki hanya akan ada tuntutan, syarat, egoisme dan Posesifme… betapa tidak bahagianya kan?….. Rasa ingin memiliki yang kadang di samarkan dengan nama cinta juga hanya akan berupa Materialis…. Cinta seperti ini hanya akan berupa Fisik. dan biasanya hanya akan menuntut……
Oh zaw…. Maraknya Pacaran pada abad ini membuat cinta sejati semakin menghilang. PACARAN.. yang sarat sekali dengan ENDING SAKIT HATI membuat rasa ketidak percayaan, kehancuran, keretakan, gempabumi, banjir, angin ribut (hahah Alay)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar